Rabu, 22 Mei 2019

Arifin Ilham Wafat, Aa Gym mentalqinkan dari Masjidil Haram,Yusuf Mansur Lantunkan Zikir

Arifin Ilham Wafat, Ini yang Dilakukan Aa Gym dari Masjidil Haram

Reporter: 

Editor: 

Aisha Shaidra

Ustaz Arifin Ilham dikabarkan meninggal di rumah sakit di Penang, Malaysia (Instagram/@alvin_411)

TEMPO.COJakarta - Kabar meninggalnya ustaz Arifin Ilham mulai menyebar di banyak kalangan tokoh agama, ustaz Yusuf Mansur salah satunya. Lewat akun Instagramnya, Yusuf Mansur turut membagikan kabar yang sebelumnya sempat dibagikan Alvin, putra sulung almarhum Arifin Ilham.
Ustaz Arifin Ilham dikabarkan meninggal di rumah sakit di Penang, Malaysia (Instagram/@alvin_411)
"Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun. Saya barusan konfirmasi lebih lanjut ke Adik beliau. Mohon doanya. Husnul khatimah, yakin, Aamiin. Besok diterbangkan insyaaAllah ke Indonesia," tulis Yusuf Mansur di akun Instagramnya, Rabu 22 Mei 2019.

Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Tabloidbintang.com
"@aagym sempet mentalqinkan beliau, langsung dari Masjidil Haram. Sesaat sebelum salat Isya di Masjidil Haram," lanjut Yusuf Mansur.
Mentalqin mayit atau talqin mayit berarti mengajarkan orang yang hendak meninggal untuk mengucapkan kalimat tauhid, laa ilaaha illallaah. Mentaalqin merupakan salah satu tugas orang yang hidup kepada saudaranya yang terlihat atau diketahui sudah dekat dengan kematian.

Kemarin, Selasa 21 Mei 2019 Alvin sempat mengabarkan kondisi Arifin Ilham yang sempat kritis. Namun, pada malam hari kondisi Arifin dikabarkan sudah melewati masa kritisnya. Aa Gym pun sempat turut mengajak para jamaahnya untuk turut mendoakan kesembuhan bagi Arifin Ilham.

Yusuf Mansur Menangis Lantunkan Zikir Khas Arifin Ilham


Reporter:
Editor:

Aisha Shaidra







  • Yusuf Mansur dan Arifin Ilham. Instagram
    Yusuf Mansur dan Arifin Ilham. Instagram



    TEMPO.COJakarta - Ustaz Yusuf Mansur sempat tak kuasa menahan tangis kala melantunkan zikir khas Arifin Ilham di televisi. Saat itu Yusuf Mansur sempat dihubungi pembawa acara berita di TV One dalam program breaking news, beberapa saat setelah kabar meninggalnya Arifin Ilham tersiar.
    "Zikir beliau itu ada yang khas sekali sampai anak kecil saja sekarang banyak yang hapal," tutur Yusuf Mansur. Tak lama ia mulai melantunkan nada zikir yang biasa digunakan almarhum Arifin Ilham. Namun tak lama suara Yusuf Mansur terisak, ia berusaha menguasai dirinya dan melanjutkan zikir hingga selesai.
    Setelah melantunkan zikir khas Arifin Ilham, Yusuf Mansur bercerita juga soal kesenangan Arifin Ilham yang kerap mencari ustaz muda saat ia berkeliling daerah. "Beliau seneng memperkenalkan orang yang lebih muda dari beliau, ada even besar beliau terus menaikkan orang yang muda, yang baru sehingga mereka jadi terkenal," kenang Yusuf Mansur.
    Putra sulung ustaz Arifin Ilham mengabarkan sang ayah meninggal Rabu malam, 22 Mei 2019. Kabar tersebut disampaikan Alvin melalui akun Instagramnya. Masih dalam unggahan yang sama Alvin menuturkan kalau dalam waktu dekat jenazah Arifin Ilham akan segera dibawa ke Indonesia dan dimakamkan di pesantren Azzikra Gunung Sindur, Bogor.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar