Kamis, 08 Agustus 2019

Putra Mbah Moen Silaturahmi ke Kediaman Habib Rizieq di Mekah

Kamis 08 Agustus 2019, 22:49 WIB

Putra Mbah Moen Silaturahmi ke Kediaman Habib Rizieq di Mekah

Jabbar Ramdhani - detikNews
Putra Mbah Moen Silaturahmi ke Kediaman Habib Rizieq di MekahFoto putra Mbah Moen berkunjung ke kediaman Habib Rizieq. (Foto: Repro)
Jakarta - Foto putra-putra KH Maimun Zubair atau Mbah Moen berkunjung ke kediaman Habib Rizieq Syihab beredar di media sosial. Putra Mbah Moen, Taj Yasin Maimoen, membenarkan peristiwa itu.

"Iya, benar (berkunjung ke kediaman Habib Rizieq)," kata Taj Yasin lewat pesan singkat, Kamis (8/8/2019).


Pria yang juga akrab dipanggil Gus Yasin ini mengatakan kunjungan ke rumah Habib Rizieq merupakan bagian dari silaturahmi. Dia mengatakan hal itu dilakukan di sela waktu ketika tengah berada di Arab Saudi.

"Iya silaturahim biasa di sela-sela kunjungan kita di Saudi," kata Wakil Gubernur Jawa Tengah ini.

Dia membenarkan bahwa dalam kunjungan tersebut turut hadir KH Abdul Rouf (Gus Rouf), KH Majid Kamil Maimoen (Gus Kamil), dan KH Zuhrul Anam Hisyam.


Diketahui, Mbah Moen wafat di Mekah saat menjalankan ibadah haji pada Selasa (6/8) sekitar pukul 04.17 waktu Arab Saudi. Mbah Moen sempat disalatkan di Masjidil Haram. Jenazah Mbah Moen lalu dimakamkan di kompleks pemakaman tertua di Mekah, Al Ma'la.

Dalam momen itu, Habib Rizieq sempat datang dan berdoa di makam Mbah Moen.
(jbr/hri)

Pesan Terakhir Mbah Moen untuk Bangsa Indonesia

Pesan Terakhir Mbah Moen untuk Bangsa Indonesia
Mekkah, Swamedium.com — KH Maimun Zubair atau Mbah Moen wafat di Mekah. Politikus PPP Achmad Baidowi mengungkapkan pesan-pesan dari Mbah Moen saat terakhir kali bertemu dengan kiai kharismatik itu dua hari lalu.
“Kami sangat kehilangan beliau. Dua hari lalu saya masih sempat sowan beliau dan masih sehat walafiat. Kami sangat kehilangan. Sekarang kami lagi perjalanan ke RS,” kata Baidowi kepada wartawan, Selasa (6/8/2019).
Baidowi menyebut Mbah Moen sempat berpesan soal persatuan bangsa.
“Menjaga persatuan bangsa, harus tetap berjuang untuk amar ma’ruf dan nahi munkar, juga tentang ekonomi umat Islam Indonesia,” kata Baidowi.
“Juga tentang religiusitas masyarakat Islam Indonesia yang terus meningkat. Meminta kami untuk terus merawat ukhuwah, agar tunduk pada ajaran Islam serta patuh pada aturan UU,” beber dia.
Mbah Moen wafat di Mekah, Arab Saudi, dalam rangka menunaikan ibadah haji. Mbah Moen wafat di salah satu rumah sakit di Mekah.
Sumber: Detik
https://www.swamedium.com/2019/08/06/pesan-terakhir-mbah-moen-untuk-bangsa-indonesia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar