Minggu, 02 Desember 2018

Prabowo Bertopi Tauhid di Reuni 212- Zulkifli Hasan: "Alumni 212" Pelopor Pemilu Damai

https: img.okeinfo.net content 2018 12 02 338 1985797 polisi-pastikan-reuni-aksi-212-berlangsung-kondusif-nCAksA9ZOY.jpg
Reuni Aksi 212 di Monas, Jakarta (Foto: Heru Haryono/ Okezone)
JAKARTA - Polda Metro Jaya memastikan kondisi keamanan Reuni Akbar Alumni 212 di Monas, Jakarta berjalan kondusif. Sekira 20 ribu personel gabungan TNI-Polri dan aparatur Pemprov DKI diterjunkan.
"Sejauh ini, kondisi masih kondusif, semuanya masih tertib," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Yuwono kepada Okezone di sela-sela Media Gathering Polda Metro Jaya, di Pantai Anyer, Cilegon, Banten, Minggu (2/12/2018).
Argo menjelaskan, sebanyak 20 ribu personel tim gabungan ditempatkan di beberapa titik untuk mengamankan situasi. "Kita tempatkan personel gabungan di sejumlah titik," tuturnya.
Reuni aksi 212 berlangsung sejak Minggu pagi hingga siang tadi. Massa yang hadir disinyalir mencapai ribuan orang hingga "memutihkan" kawasan silang Monas.
Sejumlah tokoh juga ikut hadiri di acara tersebut. Mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan hingga calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang tengah berada di Arab Saudi juga turut menyampaikan pesan dalam aksi tersebut. Ia meminta agar massa aksi menjaga perdamaian. Kendati, ia juga menyerukan agar 2019 ganti presiden.

Reuni Aksi 212

    (Ari)
    (Baca Juga: 

    Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri Reuni Akbar Alumni 212 di Monas, Ahad (2/12).
    Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri Reuni Akbar Alumni 212 di Monas, Ahad (2/12).
    Foto: Istimewa

    Zulkifli :Pemilu 2019 merupakan kompetisi yang bersahabat

    Ketua MPR Ajak "Alumni 212" 

    Jadi Pelopor Pemilu Damai

    Ahad 02 Des 2018 18:11 WIB
    Red: Bilal Ramadhan
    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri Reuni Akbar Alumni 212 di Monas, Ahad (2/12). Zulkifli Hasan hadir sejak dini hari mengikuti Shalat Tahajud dan Subuh berjamaah bersama jutaan peserta aksi damai.
    Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan mengajak Alumni 212 di tahun politik ini untuk menjadi pelopor pemilu damai. "Aksi 212 ini aksi yang selalu damai, bersih, aman. Karena itu saya mengajak di alumni 212 untuk menjadi pelopor pemilu yang damai, pemilu yang menggembirakan dan pemilu yang membawa kemajuan untuk Indonesia," ungkap Ketua Umum PAN ini.
    Ia juga menyampaikan bahwa Pemilu 2019 nanti adalah kompetisi yang bersahabat atau friendly competition. "Ini kompetisi antar kita, antar sesama saudara sebangsa. Mari saling menghormati pilihan masing masing. Kampanye cerdas adu ide, visi dan gagasan. Pilihan boleh berbeda, Tapi Merah Putih kita sama," lanjutnya lagi.
    Ia berpesan agar ketertiban peserta aksi reuni 212 bisa mempelopori ketertiban pada pemilihan presiden pada 2019 mendatang. "Pemilihan presiden itu agar kita bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Karena itu semoga Alumni 212 sekali lagi bisa menjadi pelopor friendly competition. Pemilu yang hasilnya bermanfaat untuk seluruh rakyat Indonesia," tutupnya.

    Selain berolah raga, 
    Jokowi juga akan meninjau pemasangan instalasi listrik.

    Jokowi 

    Bersepeda Santai di Bogor

    Ahad 02 Des 2018 09:03 WIB
    Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
    REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berolahraga pagi dengan bersepeda santai pada Ahad (2/12) pagi. Jokowi telah dipastikan tidak diundang dalam acara Reuni 212 yang digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat
    Presiden yang tampak mengenakan jaket hitam dan perlengkapan bersepeda itupun mulai mengayuh sepedanya dari Istana Kepresidenan Bogor menuju Kelurahan Bantarjati, Kota Bogor, Jawa Barat.
    Presiden Joko Widodo pagi ini bersepeda santai dari Istana Bogor, Jawa Barat menuju Kecamatan Bantarjati, Kota Bogor, Ahad (2/12).
    Presiden Joko Widodo pagi ini bersepeda santai dari Istana Bogor, Jawa Barat menuju Kecamatan Bantarjati, Kota Bogor, Ahad (2/12).
    Foto: Dessy Suciati Saputri
    Selama perjalanan, Presiden disambut oleh masyarakat. Ia pun juga menyempatkan diri menyapa masyarakat yang hadir.  Sesampainya di Kelurahan Bantarjati, Bogor Utara, Presiden kemudian meninjau pemasangan instalasi listrik PLN. Ia juga tampak meninjau sejumlah rumah warga yang mendapatkan sambungan listrik.
    Usai meninjau pemasangan instalasi listrik, Jokowi akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Di sana, ia akan melakukan sosialisasi prioritas penggunaan dana desa tahun 2019 di Provinsi Jawa Barat.
    photo
    Presiden Joko Widodo pagi ini bersepeda santai dari Istana Bogor, Jawa Barat menuju Kecamatan Bantarjati, Kota Bogor, Ahad (1/12). (Dessy Suciati Saputri)
    Seperti diketahui, penyelenggara Reuni 212 batal mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir pada kegiatan tersebut. Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif mengatakan, ada banyak perkembangan situasi dan juga masukan-masukan dari para ulama, termasuk dari Habib Rizieq Shihab.
    "Di rapat-rapat kemarin sempat, ketika jumpa pers kemarin juga kita menanyakan dua-duanya diundang tapi kemudian berkembang situasinya, berkembang masukannya," katanya,
    Slamet menerangkan, pertimbangan yang ada itu di antaranya, Jokowi pihaknya nilai kurang menghargai gerakan 212. Selain itu, penegakkan hukum dan keadilan yang dilakukan oleh Jokowi juga dinilai masih belum bisa dilaksanakan dengan baik. Kemudian, lanjut Slamet, kriminalisasi terhadap ulama juga belum ada penyelesaiannya hingga saat ini.
    Menurut Slamet, pertimbangan berikutnya adalah jika mengundang Jokowi, pihaknya khawatir akan banyak datang protokoler yang berdampak pada kekhuyukan kegiatan tersebut. Ia juga menuturkan, peserta Reuni 212 kebanyakan merupakan orang-orang yang merasa kecewa dengan kebijakan Jokowi selama ini. Karena itu, ia khawatir jika Jokowi diundang dan datang, nanti justru memunculkan hal-hal yang tidak diinginkan.
    sumber:https://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/18/12/02/pj3711354-tak-diundang-reuni-212-jokowi-bersepeda-santai-di-bogor
    Jokowi Lebih Pantas Hadiri Reuni Aksi 212 Ketimbang Prabowo - JPNN.COM

    Jokowi Lebih Pantas Hadiri Reuni Aksi 212 Ketimbang Prabowo

    Senin, 19 November 2018 – 15:22 WIB
    jpnn.comJAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kapitra Ampera menyikapi rencana dari Persaudaraan Alumni 212 yang akan mengundang Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam reuni aksi 212 pada 2 Desember mendatang.
    Menurut dia, Prabowo-Sandiaga selaku calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu tak pantas diundang. Seharusnya, panitia mengundang Presiden Joko Widodo dan Kiai Ma’ruf Amin.
    Karena, kedua orang itu adalah alumni dari kegiatan yang digelar pada 2016 silam, sementara Prabowo-Sandiaga tak hadir dalam acara itu.
    "Itu sudah teracuni dengan kepentingan paslon. Harus dibatalkan ini acara jika bawa nama 212, karena 212 gerakan keagamaan bukan gerakan dukung Prabowo-Sandiaga," ujar Kapitra, Senin (18/11).
    Dia yang juga merupakan alumni 212 ini menegaskan, aksi bela Islam bukan milik Persaudaraan Alumni atau sekelompok ormas tertentu. Aksi itu, kata dia, sudah menjadi milik jutaan umat yang hadir .
    "Sehingga yang harus diundang dalam reuninya adalah orang-orang yang hadir. Bukan orang yang tidak hadir seperti Prabowo-Sandiaga," tegasnya.
    Kapitra menerangkan, Presiden Jokowi memiliki peran banyak dalam aksi superdamai tersebut. Di antaranya mengakomodasi segala aspirasi yang datang dari umat Islam dan membiarkan pihak kepolisian menetapkan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok sebagai tersangka atas kasus penistaan agama.
    Sementara, saat itu juga banyak tuduhan-tuduhan yang dilontarkan kepada Jokowi.
    sumber:https://www.jpnn.com/news/jokowi-lebih-pantas-hadiri-reuni-aksi-212-ketimbang-prabowo?utm_source=dable



    Novel Bamukmin: Jokowi bukan Peserta Aksi 212, tapi.. - JPNN.COM
    Habib Novel Bamukmin. Foto: dok.JPNN.com

    Jokowi bukan Peserta Aksi 212, tapi..

    Senin, 19 November 2018 – 21:21 WIB
    jpnn.comJAKARTA - Pernyataan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kapitra Ampera yang menyebut Presiden Joko Widodo dan Kiai Ma’ruf Amin lebih pantas menghadiri Reuni Aksi Bela Islam 212, direspons oleh salah seorang juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin.
    "Wah ngawur tuh. Kapitra itu enggak tahu karena dia juga tidak ada di Aksi Bela Islam 212, dan baru bergabung dengan kami setelah 212," kata Novel dikonfirmasi JPNN, Senin (19/11).
    Sebelumnya Kapitra mengkritik panitia Reuni Aksi 212 pada 2 Desember 2018, yang akan mengundang Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Menurut dia, calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 tak pantas diundang karena tak hadir saat aksi berlangsung.
    Seharusnya, panitia mengundang Presiden Joko Widodo dan Kiai Ma’ruf Amin yang merupakan alumni kegiatan yang digelar Desember 2016 silam.
    Nah, Novel justru mengingatkan Kapitra bahwa Aksi Bela Islam 212 dilakukan sebagai bentuk protes karena Basuki T Purnama alias Ahok, sebagai pelaku penistaan agama waktu itu tidak ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.
    "Justru pemerintah yang telah membela penista agama itu. Jokowi hadir bersama wapresnya adalah untuk mendengar aspirasi umat, bukan bagian ikut aksi di acara tersebut," jelas Novel.
    Namun demikian, pihaknya tidak mempersoalkan andai saat Reuni Aksi 212 mendatang, Kapitra maupun Jokowi ikut aksi bersama alumni 212 di Monas. "Silakan kalau mereka mau datang," tandas Novel. (fat/jpnn)
    sumber: 
    https://www.jpnn.com/news/novel-bamukmin-jokowi-bukan-peserta-aksi-212-tapi?utm_source=dable

    Prabowo Bertopi Tauhid di Reuni 212


    VIVA – Ketua Umum Partai Gerindra yang juga calon presiden nomor 02, Prabowo Subianto terlihat hadir di panggung utama dalam aksi reuni akbar 212 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu 2 Desember 2018
    image_title
    Photo :
    • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
    Calon Presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto (tengah) mengenakan topi dari Komandan Jenderal Kopassandi Abdul Rasyid Abdullah Syafii (kanan) pada deklarasi dukungan Komando Ulama Pemenangan Prabowo-Sandi (Koppasandi) di Jakarta
    Pantauan VIVA, Prabowo terlihat menggunakan kemeja putih dengan topi bertuliskan lafaz tauhid di kepalanya. Usai Prabowo tiba di panggung utama, para peserta kemudian menyanyikan Indonesia Raya.

    Selain itu, hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan menggunakan seragam gubernur dan berpeci hitam.
    Tampak pula politisi partai Gerindra Ahmad Dhani yang menggunakan beskap hitam dengan blangkon khas Jawa. 
    Acara yang bertujuan menjadi pemersatu umat Islam di Indonesia tersebut dipandu oleh Habib Haikal dan Politisi PAN Dedi Gumelar atau Miing. (ren)

    Prabowo Bertopi Tauhid di Reuni 212, Indonesia Raya Berkumandang



    VIVA – Massa umat Islam ramai-ramai mendatangi lokasi reuni akbar 212 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu 2 Desember 2018. Terlihat sejumlah tokoh menghadiri acara tersebut seperti Prabowo Subianto, Amien Rais dan Hidayat Nur Wahid.
    Tepat pada pukul 07.42 WIB para peserta reuni akbar 212 menyanyikan lagu Indonesia Raya, sesaat setelah Ketua Umum Gerindra Prabawo Subianto yang juga Calon Presiden nomor 02 menaiki panggung utama.

    Dalam acara tersebut tampak Ustaz Haikal Hasan dan mantan Politisi PDI Perjuangan Dedi Gumelar yang basa dipanggil Miing menandu acara. Nampak pula di atas panggung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan seragam gubernurnya, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ahmad Dhani yang mengenakan blangkon dan beskep hitam
    Usai, menyanyikan lagu, peserta kemudian melanjutkan pembacaan khalam ilahi yang dipandu oleh ustaz Maman Abdurahman.
    image_title
    Kemudian, karena penuhnya panggung utama oleh sejumlah orang, panitia sempat meminta para petugas keamanan dan sejumlah orang yang tidak berkepentingan turun dari panggung. Dan yang tidak memiliki ID Card tidak diperbolehkan naik panggung.
    VIVA – Ratusan ton sampah terkumpul dari kegiatan reuni alumni 212 yang digelar di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu, 2 Desember 2018. Meski massa lebih banyak dibanding tahun baru, tapi jumlah sampah lebih sedikit.
    "Diperkirakan tadi ada 200 ton sampah yang berhasil dibersihkan," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan di Monas, Jakarta Pusat. 

    Anies menuturkan, bahwa jumlah sampah yang terkumpul saat ini jumlahnya jauh lebih sedikit dibandingkan dengan kegiatan pergantian malam tahun baru awal tahun ini.
    "Ini lebih kecil daripada kalau malam Tahun baru. Jumlah massanya mungkin lebih banyak dari tahun baru tapi sampahnya lebih sedikit," ujarnya.
    Mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta itu menambahkan, ada 1080 petugas yang bekerja membersihkan sampah pada sore ini  dan  semuanya sudah terbungkus bersih, tinggal diangkat saja.
    image_title
    Photo :
    • ANTARA FOTO/Galih Pradipta
    Umat muslim mengikuti aksi reuni 212 di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta



    Sulit Disangkal, Reuni 212 Memang Aksi Politis - JPNN.COM


    Sulit Disangkal, Reuni 212 Memang Aksi Politis

    Sabtu, 01 Desember 2018 – 19:51 WIB
    jpnn.comJAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin menilai seruan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, agar kader partainya hadir pada Reuni 212, menguatkan dugaan bahwa kegiatan yang bakal digelar di Monas itu bermuatan politis.
    "Saya kira dugaan-dugaan tersebut (reuni bermuatan politis) sulit untuk dihilangkan. Apalagi kalau sampai menghadirkan kader partai," ujar Ujang kepada JPNN, Sabtu (1/12).
    Direktur Eksekutif Indonesia Political Review ini juga menyebut, alasan waktu pelaksanaan memperkuat opini kegiatan yang digelar alumni 212 bermuatan politis.
    "Sekarang ini kan tahun politik, jadi sulit untuk tidak mengaitkannya dengan kepentingan politik," ucapnya.
    Apalagi, kata pengajar di Universitas Al Azhar Indonesia ini kemudian, sejumlah petinggi alumni 212 diketahui bergabung dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno.
    Antara lain, Ketua Presidium Alumni Aksi Bela Islam 212 Slamet Maarif, menjabat Wakil Ketua BPN. Kemudian, anggota Dewan Penasehat Koperasi Syariah 212 Abdul Rasyid Abdullah Syafi'i, menjabat Wakil Ketua Dewan Penasihat BPN.
    Nama lain, Ketua Umum GNPF-Ulama Yusuf Muhammad Martak, menempati posisi anggota Dewan Pengarah BPN.
    Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman menyerukan agar kader partainya hadir pada acara reuni 212. Sohibul mengatakan hal tersebut di kantor Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS, Jakarta, Selasa (28/11).
    "Sesuai keputusan DPTP, kader PKS diminta hadir menyukseskan reuni 212. Tapi diminta tidak menggunakan atribut partai dalam bentuk apa pun demi menjaga kebersamaan dan menghindari tuduhan yang tidak perlu yang akan merusak tujuan acara," kata Sohibul.(gir/jpnn)
    sumber:https://www.jpnn.com/news/sulit-disangkal-reuni-212-memang-aksi-politis


    Anies Melayat ke Rumah Pak RW yang Meninggal Usai Ikut Aksi Reuni 212

    Muhamad Rizky, Jurnalis · Minggu 02 Desember 2018 19:56 WIB
    JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melayat ke rumah Niko Idris, Ketua RW 08, Kampung Kebon Pala, Tanah Rendah, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, yang meninggal setelah menghadiri acara reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat.

    Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudyaan itu tiba sekira pukul 18.00 WIB. Sebelum menuju rumah duka Anies menyempatkan diri untuk melaksanakan Salat Magrib di Masjid Jami Itihadul Ikhwan.
    Setelahnya, Anies yang masih mengenakan seragam dinas Pemprov DKI itu langsung ke rumah duka bertemu dengan keluarga. Anies langsung diterima kakak Niko, Maisuroh. Dari kejauhan mereka nampak berbincang.
    https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 02 338 1985827 anies-melayat-ke-rumah-pak-rw-yang-meninggal-usai-ikut-aksi-reuni-212-47nn96uBQL.jpg
    Gubernur Anies melayat ke rumah Pak RW yang meinggal usai ikut aksi reuni 212 (Foto: Rizky/Okezone)
    "Tadi baru saja takziah atas wafatnya Ketua RW 08 Pak Niko Idrus. Tadi saya sampaikan belasungkawa kepada istri almarhum dan juga dua putra putrinya, kita doakan Insya Allah khusnul khatimah, ditinggikan derajatnya di sisi Allah dan keluarga diberikan ketabahan," kata Anies dirumah duka, Minggu (2/12/2018).
    Anies mengatakan, Niko merupakan sosok Ketua RW yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap warganya. "Mudah-mudahan itu semua dicatat sebagai amal sholeh yang akan meninggikan derajat almarhum di sisi Allah," paparnya.
    Anies juga mengatakan, pihaknya akan memastikan untuk membantu proses pemakaman. "Jadi kita ingin keluarga tidak terbebani oleh peristiwa yang terjadi mendadak ini. Ini sesuatu yang mendadak tentu keluarga bukan dalam posisi siap, Insya Allah kami berikan ada bantuan, dan juga yang lebih penting kita akan doakan almarhum," paparnya.
    (aky)


    https://www.viva.co.id/berita/metro/1099708-satu-peserta-reuni-alumni-212-meninggal-dunia-nbsp?medium=autonext


    https://www.jpnn.com/news/suara-habib-rizieq-di-reuni-212-singgung-nasib-wong-cilik

    https://www.jpnn.com/news/ketua-pa-212-nama-habib-rizieq-tak-bisa-dihapus

    https://www.jpnn.com/news/sulit-disangkal-reuni-212-memang-aksi-politis

    https://www.wartaekonomi.co.id/berita205806/jokowi-enggak-diundang-reuni-212-ini-yang-dia-lakukan.html

    https://www.jpnn.com/news/ustaz-solmed-doakan-reuni-akbar-212-berlangsung-damai

    http://www.tribunnews.com/section/2018/12/02/kumpulan-5-fakta-terbaru-pasca-reuni-212-pidato-prabowo-dan-anies-hingga-lagu-yang-sempat-diputar

    http://kabar24.bisnis.com/read/20181202/15/865388/unik-pengantin-ginanjar-dan-ina-manfaatkan-momen-reuni-212-untuk-sesi-foto

    http://www.tribunnews.com/seleb/2018/12/02/teuku-wisnu-hingga-irwansyah-hadir-di-reuni-212-arie-untung-suarakan-soal-persatuan-perdamaian

    http://www.tribunnews.com/seleb/2018/12/02/hadiri-reuni-212-sejak-subuh-mulan-jameela-beberkan-curahan-hati-putrinya-tiara

    http://news.okezone.com/read/2018/12/02/337/1985751/pkb-sebut-aksi-reuni-212-kampanye-terselubung-prabowo-sandi

    https://nasional.republika.co.id/berita/nasional/politik/18/12/02/pj3jrd428-soal-212-karding-ada-perubahan-tujuan-gerakan

    https://www.viva.co.id/berita/politik/1099658-fahri-hamzah-panggung-212-sejak-awal-dimiliki-habib-rizieq

    https://www.antaranews.com/berita/773645/hoaks-suara-mirip-anies-baswedan-sarankan-bawa-ktp-masuk-monas



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar