Senin, 26 Maret 2018

Probosutedjo Pendiri Universitas Mercu Buana Tutup Usia



Probosutedjo Bakal Dimakamkan di Dekat Ayahnya - JPNN.COM

Probosutedjo Bakal Dimakamkan di Dekat Ayahnya

jpnn.comJAKARTA - Jenazah Probosutedjo diberangkatkan ke tempat peristirahatan terakhir di Yogyakarta. Sekitar pukul 14.30 WIB, Senin (26/3), jenazah dibawa dari rumah duka menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.
Dari pantauan JPNN, jenazah diikuti iring-iringan keluarga yang menggunakan bus Kemenhan dan sejumlah mobil pribadi.
Rencananya, adik dari Presiden Kedua RI Soeharto itu dimakamkan setelah salat magrib di Pemakaman Gedong, Kemusuk, Bantul, Yogyakarta.
Dari informasi yang dihimpun JPNN, pendiri Universitas Mercu Buana itu bakal dimakamkan di samping kuburan ayahnya yakni Atmo Pawiro.
Sementara Pakar Pendidikan Arief Rachman yang merupakan kerabat terdekat Probo mengatakan, jadwal pemberangkatan jasad Probo dipercepat. Sebelumnya sesuai agenda jasad akan terbang pukul 15.30. “Tapi ini ada pesawat carter, jadi diberangkatkan lebih awal,” kata dia.
Berdasarkan pengamatan, jenazah Probosutedjo diletakkan dalam peti jenazah berwarna putih yang dibalut dengan bendera merah putih.
Kerabat dan sanak saudara tampak mengiringi peti jenazah berisi Probosutedjo yang dibawa dari dalam rumah duka menuju mobil jenazah sambil melantunkan selawat. (mg1/jpnn)

Salah Satu Karya Terbaik Probosutedjo adalah Mercu Buana



Salah Satu Karya Terbaik Probosutedjo adalah Mercu Buana - JPNN.COM
jpnn.comJAKARTA - Firman Wijaya, pengacara yang dahulu identik dengan urusan keluarga Cendana, tampak hadir di rumah duka Probosutedjo yang ada di Menteng, Jakarta Pusat.
Menurut Firman, mantan kliennya itu memiliki jasa besar bagi pendidikan di Indonesia.
“Saya mengucapkan belasungkawa. Beliau sangat baik orangnya dan dia mengajarkan untuk berdedikasi dengan masyarakat melalui pendidikan serta lewat Universitas Mercu Buana,” ujar dia di lokasi, Senin (26/3).
Menurut dia, melalui prinsip-prinsip yang diterapkan di Universitas Mercu Buana, Probosutedjo sangatlah peduli akan pendidikan di Indonesia.
"Sejarahnya sangat besar bagi dunia pendidikan, Universitas Mercu Buana itu salah satu karya terbaik beliau," ujar Firman yang kini menjadi kuasa hukum Setya Novanto.
Diketahui Probosutedjo tutup usia pada pukul 07.05 WIB pagi tadi di RS Cipto Mangunkusumo. Dia sempat menjalani perawatan intesif selama empat hari di RSCM sebelum meninggal di usia 87 tahun. (mg1/jpnn)


Berakhlak Baik, Probosutedjo Selalu Membela Soeharto

Senin, 26 Maret 2018 – 15:37 WIB
jpnn.comJAKARTA - Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno mengatakan, semasa hidup, Probosutedjo selalu membela Soeharto.
Berakhlak Baik, Probosutedjo Selalu Membela Soeharto - JPNN.COMPasalnya, Probosutedjo dan mantan presiden Indonesia itu memang memiliki hubungan darah. Probosutedjo merupakan adik Soeharto.
"Dia selalu membela perjuangan Soeharto semasa jadi presiden hingga lengser," kata Try saat melayat ke rumah Probosutedjo, Senin (26/3).
Try juga memuji karakter Probosutedjo. Menurut dia, Probosutedjo memiliki sifat dermawan dan berakhlak baik.
"Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan turut berdukacita. Keteguhannya sebagai pengusaha pribumi patut dikenang," kata Try.(mg1/jpnn)




Di Depan Komisi XI, Rizal Ramli Kembali Serang Sri Mulyani - JPNN.COM
Menko Kemaritiman Rizal Ramli saat menghadiri Malam Budaya Menyongsong Badan Otorita Danau Toba, Jakarta, Rabu (25/5). Foto: Ricardo/JPNN.com Ilustrasi by: Ricardo/JPNN.com

Di Depan Komisi XI, Rizal Ramli Kembali Serang Sri Mulyani

Selasa, 27 Maret 2018 – 03:58 WIB
jpnn.comJAKARTA - Rizal Ramli sama sekali bukan penggemar Menteri Keuangan Sri Mulyani. Tak heran, dia memanfaatkan undangan rapat dengar pendapat umum dengan Komisi XI DPR sebagai panggung untuk (lagi-lagi) menyerang anak buah Presiden Joko Widodo itu.
Kali ini dia mengkritik perubahan sistem belanja kementerian/lembaga dari menggunakan uang tunai ke kartu kredit. Rizal heran dengan kebijakan Sri Mulyani itu. Apalagi, tidak seluruh dunia menggunakan transaksi kartu kredit.
"Saya bingung menkeu keluarkan agar anjuran pakai credit card. Tidak ada itu, biaya transaksi besar, tapi bunga kredit kan tinggi. Tidak ada di seluruh dunia transaksi pakai credit card. Artinya jangan sampai ada likuiditas miss match," jelasnya saat memenuhi undangan Komisi XI DPR RI pada Rapat Dengar Pendapat Umum, Senin (26/3).
Kehadiran Rizal di ruang rapat Komisi IX sebenarnya untuk dimintai saran dan pendapat terkait seleksi calon gubernur dan deputi gubernur Bank Indonesia (BI). Entah kenapa, Rizal malah bicara panjang lebar soal kebijakan-kebijakan Sri Mulyani.
Komisi XI, kata Rizal, harus bersikap keras kepada Sri Mulyani agar tidak terus-terusan mengambil kebijakan yang salah.
"Kami minta DPR, galakan dikit gitu loh. Jangan menkeu (Sri Mulyani) bilang prudent saja," jelasnya.
Rizal Ramli juga mengkritik Sri Mulyani tentang utang negara yang mencapai Rp 4 ribu triliun. Menurut dia, Sri Mulyani kurang memiliki inovasi dalam membayar utang-utang tersebut.
Dia lalu membanggakan kinerjanya sebagai menko perekonomian di bawah Presiden Abdurrahman Wahid 16 tahun lalu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar