Kamis, 28 Februari 2019

Harus dihindari Atlet ;alkohol, seks, dan wanita.

Banyak petarung di Amerika yang minum-minum setelah bertanding, 
saya sering melihat sendiri. Dan 80% berakhir dengan mabuk. 
Tetapi kebanyakan mereka adalah petarung dengan prestasi biasa-biasa saja, 
seperti mempunyai rekor sekali menang, dua kali kalah


Khabib Nurmagomedov mengungkapkan tiga hal yang harus dijauhi oleh para atlet jika ingin meraih kesuksesan. Ketiga hal yang menurut Khabib harus dihindari para atlet adalah kecanduan alkohol, seks, dan wanita.
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 28 43 2024242 khabib-ungkap-3-hal-yang-jadi-musuh-utama-para-atlet-bReEzmKz6J.jpg
Khabib Nurmagomedov (Foto: REUTERS)
    Sejak memulai debut sebagai petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib memang menjadi salah satu atlet ternama. Namanya semakin dikenal khalayak luas setelah memenangkan pertarungan sengit melawan Conor McGregor Oktober tahun lalu

      Khabib Nurmagomedov
      Meski sudah menjadi salah satu atlet dengan nama besar, Khabib nyatanya tidak terlalu menyukai hal-hal yang bersifat hedonism. Petarung berkebangsaan Rusia tersebut justru memilih untuk tetap bersikap rendah hati dan berpegang teguh pada ajaran agama yang dianutnya, yakni Islam.
      “Alkohol, wanita, dan seks merupakan musuh utama para atlet. Tiga unsur tersebut membuat Anda merasa lalai, dan akhirnya melemahkan seorang atlet,” ucap Khabib, seperti disadur dari Fox Sport, Jumat (1/3/2019).
      Khabib Nurmagomedov
      “Saya sering diundang ke klub malam, namun selalu menolak dengan memberikan alasan bahwa saya seorang Muslim. Mereka mengatakan bahwa banyak petarung Muslim yang suka ke klub. Saya bilang mungkin saja karena seorang Muslim bisa melakukannya, namun Islam melarang,” sambungnya.
      “Banyak petarung di Amerika yang minum-minum setelah bertanding, saya sering melihat sendiri. Dan 80% berakhir dengan mabuk. Tetapi kebanyakan mereka adalah petarung dengan prestasi biasa-biasa saja, seperti mempunyai rekor sekali menang, dua kali kalah,” tutup petarung berusia 30 tahun itu.
      sumber:



      MOSKOW – Khabib Nurmagomedov membeberkan betapa berat perjuangannya untuk meraih gelar juara dunia kelas ringan dalam ajang Ultimate Fighting Championship (UFC). Khabib juga mengaku beberapa kali dikecewakan oleh pihak UFC bisa menjadi juara dunia kelas ringan seperti sekarang.
      https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 26 43 2022868 khabib-ungkap-perjuangan-berat-raih-juara-dunia-ufc-Iusuahjlso.JPG
      Khabib Nurmagomedov (Foto: REUTERS)
      Sebagaimana diketahui, Khabib saat ini memang berstatus sebagai salah satu juara dunia terbaik yang dimiliki oleh UFC. Sudah beberapa kali Khabib mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan dari lawan-lawannya.Teranyar, Khabib mempertahankan titel juara dunia kelas ringan UFC setelah mengalahkan Conor McGregor. Dalam pertarungan yang berlangsung di MGM Arena Grand Garden tersebut, Khabib  mengalahkan McGregor melalui kunciannya.
      Khabib Nurmagomedov

      Akan tetapi, perjuangan Khabib untuk meraih titel juara dunia kelas ringan UFC sejatinya tidak berjalan mudah. Bahkan melalui akun Instagram-nya, Khabib mengaku sempat tiga kali dibuat kecewa oleh pihak UFC untuk bisa jadi juara dunia.
      “Sebelum saya menjadi juara, saya nyaris terlibat laga perebutan sabuk sebanyak tiga kali. Dan tiga kali pula saya kehilangan kesempatan saya untuk melakoni tiga laga itu,” tulis Khabib dalam akun Instragram-nya, seperti dikutip dari TMZ, Selasa (26/2/2019).
      Khabib Nurmagomedov
      “Pertama pada Juli 2016 saat saya ditawari laga di Bulan Ramadhan, tetapi saya menolaknya," tulis Khabib. Kemudian pada UFC 205 saya ditawari sebuah laga perebutan gelar. Kesepakatan sudah ditandatangani,” sambungnya.
      “Akan tetapi, sabuk yang seharusnya saya dapatkan diserahkan ke petarung lain, Anda pasti mengetahui seperti apa ceritanya. Ketiga adalah UFC 209 saat saya dirawat di rumah sakit dan hampir meninggal dunia,” tutup petarung berjuluk The Eagle tersebut. (Ram)
      sumber: https://sports.okezone.com/read/2019/02/26/43/2022868/khabib-ungkap-perjuangan-berat-raih-juara-dunia-ufc

      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar