Senin, 09 Juli 2018

PKS dan PAN Setuju Anies Jadi Cawapres Prabowo

PKS Pede Tak Dikhianati Prabowo


  • image_title
  • VIVA – Jelang pendaftaran pasangan capres dan cawapres, Gerindra menunjukkan kemesraan dengan Partai Demokrat. Kabarnya, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan segera bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto
  • Merespons dinamikan politik tersebut, Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera melihat positif komunikasi antara Gerindra dan Demokrat yang sedang dibangun. Ia percaya komunikasi kedua parpol tersebut akhirnya akan melibatkan PKS. Ia yakin Gerindra tak akan meninggalkan PKS
  • "Kita tidak berpikir linear ketika itu Pak Prabowo meninggalkan kita karena Demokrat," kata Mardani di gedung DPR, Jakarta, Senin 9 Juli 2018.
  • Ia justru menilai adanya komunikasi antara Prabowo dengan Demokrat justru akan memperkuat koalisi. Dia optimis Gerindra dan PKS akan tetap menjadi 'tulang punggung' utamanya.
    "Tentu ini bagian dari komunikasi politik yang perlu digaris bawahi, setiap Gerindra berkomunimasi dengan parpol lain selalu memberitahu lebih dulu ke PKS," lanjut Mardani.
  • sumber:

Gerindra Mesra dengan Demokrat, PKS Pede Tak Dikhianati Prabowo
Selasa, 10 Juli 2018 | 00:50 WIB



Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan  memberikan sambutan dalam acara pertemuan Ulama dan Da'I se-Asia Tenggara, Afrika dan Eropa yang diselanggarakan di Jakarta, Selasa (7/3).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan sambutan dalam acara pertemuan Ulama dan Da'I se-Asia Tenggara, Afrika dan Eropa yang diselanggarakan di Jakarta, Selasa (7/3).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Gerindra menilai Anies Baswedan adalah simbol Islam dan nasionalis
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum DPD Partai Gerindra Jawa Barat Anggawira mengatakan PKS dan PAN menyetujui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai calon wakil presiden. Terutama mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 mendatang.
"Insyaallah partai koalisi Gerindra, PKS, PAN sudah menerima Mas Anies untuk maju sebagai cawapres Pak Prabowo. Partai koalisi mempertimbangkan apa yang berkembang di masyarakat akhir-akhir ini," kata Anggawira dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (7/7) malam. 
Anggawira yang merupakan mantan juru bicara Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengungkapkan Anies juga telah menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk mencari kemungkinan terbaik dalam menghadapi Pilpres 2019. Menurut dia, sosok Anies merupakan figur yang dikehendaki masyarakat untuk mendampingi Prabowo pada Pilpres 2019. 
Anies dipandang sebagai tokoh muda cerdas yang mewakili kalangan Islam maupun nasionalis. "Kemungkinan terbaik itu ya Prabowo-Anies. Mas Anies adalah simbol Islam kebangsaan yang cemerlang saat ini, dan tentu Pak Prabowo memahami itu dan merestuinya," kata Anggawira.
Namun demikian, Anggawira mengatakan formasi terbaik Pilpres akan dibicarakan lebih matang pada pertemuan selanjutnya antara Prabowo dengan partai koalisi. Sementara Anies, kata dia, siap menerima apa pun keputusan yang akan dihasilkan.
Berdasarkan sejumlah hasil survei, nama Anies belakangan disebut-sebut berpeluang menjadi cawapres pada Pilpres 2019. Dalam survei yang dilakukan Pusat Kajian Pembangunan dan Pengelolaan Konflik (PUSPEK) FISIP Universitas Airlangga Juni 2018 dan Saeful Mujani Research & Consulting (SMRC) pada Mei 2018, misalnya, nama Anies berada pada posisi lima besar dalam aspek diterima masyarakat sebagai cawapres 2019.

Sumber : Antara
Ahad 08 July 2018 00:10 WIB
Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar